4 Pengusaha Sukses di Indonesia Pada Era Digital

0 81

Saat ini banyak yang berkecimpung dalam dunia usaha dibandingkan menjadi karyawan pada suatu perusahaan. Keuntungan yang didapat dari sebuah bisnis sangat tinggi sehingga menggoda para pencari rupiah untuk terjun dalam dunia usaha. Ada 4 pengusaha sukses di Indonesia yang perlu kalian ketahui dan mungkin dapat menginspirasi kalian para pebisnis muda.

Andrew Darwis Kaskus

andrew darwis kaskus

Anda tahu Kaskus? Jika tidak tahu, tentunya pernah mendengar, bukan? Ya, Kaskus merupakan sebuah situs jual-beli sekaligus forum diskusi anak muda yang didirikan oleh Andrew Darwis. Kesukesan yang berawal dari sejak Andrew kuliah di Negeri Paman Sam ini berhasil membuat kaskus banyak diminati oleh para pengguna internet untuk transaksi bisnis online.

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Andrew pernah bekerja di restoran cepat saji Amerika guna mewujudkan cita-citanya mendirikan Kaskus. Perjuangannya tidak sia-sia karena Kaskus sempat dan masih menjadi platform anak muda Indonesia

Nadiem Makarim Go-Jek

nadiem makarim

Go-Jek merupakan salah satu transportasi alternatif bagi generasi millenial. Hadirnya Go-Jek menjadi suatu hal yang paling disyukuri oleh berbagai kalangan karena selain antar-jemput pelanggan, Go-Jek juga dapat melayani antar-jemput makanan hanya dengan melalui aplikasi yang terpasang pada gadget. Sangat praktis, bukan?

Nadiem Makarim adalah sosok yang ada di balik Go-Jek. Namanya sering disebut lantaran terobosan yang dia lakukan dalam memajukan sistem transportasi di Indonesia. Meskipun sempat ricuh dengan para tukang ojek pengkolan, namun saat ini Go-Jek sudah memiliki ratusan driver dan melebarkan sayapnya di seluruh Indonesia. Tidak salah jika Nadiem masuk dalam kategori pengusaha sukses di Indonesia.

Ferry Unardi Traveloka

ferry unardi

Anda mau pesan tiket pesawat? Tentunya Anda sudah tidak asing dengan Traveloka, banyak iklannya yang wara-wiri di televisi. Pendirinya adalah orang Indonesia, Ferry Unardi.

Berawal dari sulitnya membooking tiket pesawat, timbullah ide untuk mendirikan Traveloka. Sejauh ini Traveloka sudah mendapatkan dana dari beberapa perusahaan modal ventura, salah satunya East Ventures pada tahun 2012 dan Global Founders Capital pada tahun 2013.

Achmad Zaky Bukalapak

ahmad zacky

Kegiatan belanja online seolah menjadi kebiasaan bagi setiap individu di zaman serba canggih saat ini. Belanja online di Bukalapak? Nah, itu salah satunya. Yuk kenalan dengan pendirinya, Achmad Zaky.

Mahasiswa lulusan ITB ini kemudian mendirikan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa konsultasi teknologi yakni Suitmedia. Setelah itu dia membuat proyek internal perusahaan untuk sebuah website dimana proyek tersebut merupakan awal keberhasilan Achmad Zaky sebagai pendiri Bukalapak.

Achmad Zaky ingin menciptakan sebuah platform e-commerce yang aman baik untuk pembeli maupun penjual. Berawal dari tim yang terdiri dari 3 orang, kini Bukalapak menjadi salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia yang transaksi perharinya mencapai 500 juta rupiah.

=====

Jejak karya inspiratif mereka memang patut untuk dicontoh. Motivasi dalam berbisnis dan berkarya bagi Indonesia patut diapresiasi setinggi-tingginya. Yuk, jangan takut untuk menjadi pengusaha muda sukses seperti mereka.

Menurut kalian, apakah 4 pengusaha sukses di Indonesia tersebut menginspirasi bagi kita untuk mengikuti jejaknya?

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.