Partner Informasi Bisnis Terpercaya

4 Usaha Berpotensi Sukses dengan Modal Kecil

0 110

Siapa bilang untuk mempunyai usaha yang sukses dan menjadi pengusaha sukses harus dengan modal yang besar? Jika Anda masih berpikiran seperti itu maka Anda salah kaprah. Dalam melakukan atau memulai suatu usaha tidak diperlukan dana atau modal yang besar apalagi di jaman atau era sekarang ini dengan modal kecil pun usaha bisa berjalan dan sukses.

Suatu usaha sukses dengan modal kecil sepertinya masih diragukan karena kebanyakan masyarakat masih berpikiran untuk membuat usaha yang sukses pasti dana yang dikeluarkan harus besar.

Untuk menjawab bahwa usaha sukses dengan modal kecil itu dapat diwujudkan, berikut adalah beberapa usaha dengan modal kecil yang menyukseskan.

Membuat Kerajinan dari Barang Bekas

Usaha sukses dengan modal kecil pertama adalah membuat suatu karya dari barang bekas. Jangan berpikir bahwa barang bekas hanyalah barang yang dibuang dan sudah tidak terpakai karena jika Anda mempunyai pemikiran kreatif Anda bisa menyulap barang bekas tersebut menjadi inovasi baru. Untuk melakukan usaha ini memang dibutuhkan kreativitas yang tinggi dan tidak semua barang bekas bisa dijadikan suatu karya.

Hanya dengan bermodalkan barang bekas bisa menjadi pengusaha dan memiliki usaha yang sukses? Jawabannya bisa. Sudah banyak pengusaha sukses dengan usaha kerajinan barang bekasnya. Jika Anda merasa mempunyai barang bekas yang bisa dijadikan sebagai kerajinan atau barang lainnya segera buat inovasi melalui kreativitas Anda.

Membuat Warung Kopi

Warung kopi adalah salah satu usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Warung kopi menjadi pilihan untuk nongkrong apalagi untuk kawula muda yang hobi nongkrong sambil ngopi. Tentu bisnis atau usaha yang satu ini menjadi rekomendasi untuk memulai bisnis baru yang jika ditekuni akan berbuah kesuksesan.

Warung kopi modalnya harus besar? Salah besar karena hanya dengan modal yang ringan saja sudah bisa menjalankan bisnis yang satu. Anda punya pekarangan di depan rumah? Anda punya meja dan kursi lebih? Pas sekali untuk membuat dan mendirikan usaha warung kopi. Jika tidak punya lahan maka buka di sekitaran area yang ramai seperti dekat kampus, terminal dan lainnya.

Usaha warung kopi lama kelamaan akan menghasilkan pundi-pundi yang menguntungkan apalagi jika dipadukan dengan usaha lainnya seperti gorengan, makanan bungkus dan lainnya yang sinkron dengan warung kopi. Yang terpenting dari usaha ini adalah sediakan tempat yang nyaman dan aman bagi pengunjung yang datang.

Usaha Catering Rumahan

Membuka usaha sebuah catering tidak harus dengan modal yang besar karena usaha ini bisa dilakukan secara bertahap. Dari modal yang kecil terlebih dahulu kemudian semakin lama akan berkembang dan menjadi bisnis yang menjanjikan. Bisnis catering ini bisa menjadi usaha sukses dengan modal kecil karena catering sifatnya akan semakin berkembang seiring berjalannya usaha dan kesuksesan catering itu sendiri.

Memulai bisnis ini secara perlahan untuk Anda yang suka dan hobi memasak dengan memulainya mungkin dengan menerima pesanan yang tidak terlalu banyak sambil mengumpulkan modal kemudian mulai menerima tambahan pesanan dan begitu seterusnya maka niscaya bisnis ini akan menjadi sukses.

Ada hal yang menjadi penting dalam bisnis ini adalah perbanyak relasi dengan banyak orang. Dengan banyaknya relasi yang Anda buat dengan banyak orang maka bisnis catering Anda akan ramai peminat dan orang-orang akan mulai mengenal bisnis Anda ini.

Menjual Minuman

Maksud dari menjual minuman disini adalah usaha menjual berbagai macam variasi minuman yang mungkin bisa berupa minuman jus atau variasi lainnya. Usaha ini termasuk usaha dengan modal yang kecil dengan untuk yang banyak jika Anda pandai untuk memaksimalkan usaha ini.

Jika Anda ingin memulai bisnis ini mulailah mencari tempat yang tergolong tempat yang ramai seperti area kampus, sekolah, dan area ramai lainnya. Jika Anda berhasil memanfaatkan strategi tersebut maka keuntungan yang akan didapat melimpah yang nantinya bisa Anda jadikan modal lagi untuk mengembangkan usaha Anda kearah yang lebih besar.

Usaha sukses dengan modal kecil seperti menjual minuman ini semakin banyak dijumpai bahkan banyak dari pengusaha ini yang memiliki banyak cabang di berbagai wilayah.

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.