4 Wanita Sukses di Usia Muda yang Patut Ditiru

0 227

Kebanyakan remaja sekarang ini lebih suka bermain-main daripada membuat rencana yang matang demi masa depannya. Perlu diingat bahwa berdasarkan data statistik hampir 72% wanita di dunia ini harus menghidupi dirinya sendiri secara finansial dan tidak bergantung pada suami atau keluarganya atau anak cucunya. Inilah yang dilakukan oleh 4 wanita sukses di usia muda ini.

Jadi sejak masih remaja sebaiknya lakukan persiapan dengan matang mengenai masa depan Anda, selagi masih banyak kesempatan dan peluang yang masih terbuka luas.

Berikut ini ada beberapa tokoh wanita sukses di usia muda yang bisa dijadikan contoh untuk meniti tangga kesuksesan.

Catherine Hindra Sutjahyo

Jika Anda suka berbelanja online pasti kenal nama toko online Zalora. Ternyata dibalik kesuksesan toko online Zalora tersebut terdapat Catherine Hindra Sutjahyo yang mebidaninya.

Hasratnya untuk menggeluti bidang fashion membuat Catherine memilih meninggalkan McKinsey & Company, tempat kerja awalnya sebelumnya, untuk mendirikan toko online-nya sendiri.

Saat ini bisnis yang dimulainya itu telah mampu meraih omzet sekitar tujuh ratusan order setiap harinya. Tidak mudah memulai usaha yang baru dan diperlukan keberanian untuk meninggalkan kenyamanan keluar dari pekerjaan sebelumnya untuk berusaha meraih kesuksesan yang lebih baik.

Catherine Hindra Sutjahyo

Nabilah Alsagoff

Jalan yang hampir sama dengan Catherine Hindra ditempuh oleh Nabilah Alsagoff, guna menggeluti usaha barunya berupa situs pembayaran online yang cukup besar Doku Wallet.

Guna lebih fokus menangani situs pembayaran onlinenya tersebut maka Nabilah berani meninggalkan karirnya dan memilih berhenti dari Kementrian Pariwisata Indonesia.

nabilah alsagoff

Sekarang sudah banyak perusahaan besar di Indonesia maupun Asia yang menggunakan jasa situs pembayarannya tersebut. Kesuksesan perlu kerja keras dan keberanian mengambil resiko.

Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Usia Leonika masih 24 tahun,  namun sudah berhasil dipilih Forbes sebagai salah satu wanita sukses di usia muda Indonesia. Aplikasi yang diciptakannya di bidang kesehatan, yakni Reblood yang berupa database bank darah.

Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Aplikasi ini dapat mempermudah pencarian donor darah telah berhasil mengantarkan Leona untuk meraih kesuksesan. Kecerdasan dan kreatifitasnya tidak ia sia-siakan sejak usia masih sangat belia. Waktu yang ada dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang positif.

Mesty Ariotedjo

Ada juga Mesty Ariotedjo, wanita berusia 28 tahun yang juga masuk ke dalam daftar wanita sukses di usia muda Indonesia versi Forbes. Sebagai seorang dokter hatinya terketuk untuk membantu pasien kurang mampu yang berada di daerah terpencil dengan mendirikan portal donatur yang dikelola secara transparan. Para donatur dapat melihat dan memilih pasien yang akan ia dan penyembuhannya melalui portalnya tersebut.

Mesty Ariotedjo

Mesty selain sebagai seorang dokter juga adalah seorang model dan pemain harpa. Ia adalah contoh anak muda yang mampu menyeimbangkan dan memaksimalkan penggunaan otak kanan dan otak kirinya sehingga dapat meraih kesuksesan tidak hanya di bidang akademis dengan menjadi dokter namun juga mengembangkan bakat seninya sesuai hobinya yakni di bidang model dan pemain musik harper.

Demikianlah beberapa pengalaman wanita sukses di usia muda yang dapat dijadikan referensi.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.