Kisah Sukses Pengusaha Muda Inspiratif di Usia 20-an

Perjuangan mereka tak kenal lelah. Di usia yang masih muda, mereka mampu membangun bisnisnya sendiri hingga besar.

0 101

Kisah sukses pengusaha muda tentunya sangat menginspirasi. Kebanyakan dari kisahnya sering membuat hati tergugah dan mampu menanamkan semangat usaha agar bisa seperti para usahawan muda yang sukses tersebut.

Nah, jika Anda ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, beberapa kisah inspiratif dari para usahawan muda berikut bisa menambah semangat perjuangan untuk terus meningkatkan kualitas bisnis.

Reza Nurhilman

Dengan ide out of the box-nya mampu membawa Reza pada predikat pengusaha muda yang terkenal. Mungkin jika dari namanya, kebanyakan orang akan sedikit asing, tapi jika Anda mendengar “keripik setan Maicih” maka Reza Nurhilmanlah yang menjadi ujung tombaknya. Ya, Reza ini adalah seorang pengusaha muda dengan produk keripik booming melalui platform media sosial.

Reza Nurhilman

Tidak seperti kebanyakan pengusaha yang membuka toko, uniknya,Reza lebih fokus mempromosikan produknya lewat medsos seperti Twitter sehingga menjadikan produknya eksklusif.

Modal utamanya sekitar 15 juta, namun tengah tahun pertama sudah bisa menggaet omset hingga Rp 7 milyar. Awal mula usahanya sejak Reza berusia 23 tahun pada 2010 lalu, sampai saat ini keripik Maicih masih digandrungi oleh masyarakat.

Nicholas Kurniawan

Kisah sukses pengusaha muda selanjutnya adalah Nicholas Kurniawan. Di usianya yang masih belia, yaitu 20 tahun, Nicholas sudah disemangati untuk membebaskan keluarganya dari lilitan hutang. Biasanya, kaum muda pada usia itu masih sibuk dengan dunianya untuk bersenang-senang, namun tidak bagi Nicholas.

Dengan semangat dan inovasinya melalui pemanfaatan media internet, ia menjual ikan hias di salah satu penyedia situs online dan saat ini sukses menjadi eksportir ikan hias termuda di Indonesia dengan omset lebih dari Rp. 100 juta.

Nadiem Makarim

Siapa yang tidak tahu dengan pengusaha terkenal ini? Melalui aplikasi ojek online pertama di Indonesia, mampu membawa namanya menjadi besar.

Kisah suksesnya diawali dengan semangat sosialnya untuk memajukan para supir ojek di Tanah Air. Dan sebab itulah, Nadiem membuat salah satu platform atau aplikasi yang menjadi penyedia layanan pesan ojek hanya lewat ponsel pintar.

Kini nama perusahaannya sudah terkenal dan bahkan melebarkan sayapnya menjadi lebih berkembang. Tentunya keuntungannya pun sudah sangat besar.

Hamzah Izzulhaq

Merupakan salah satu pengusaha muda sukses yang lahir tahun 1993. Usahanya tidak langsung berada di puncak. Sedari kecil Hamzah Izzulhaq terbiasa hidup dengan penuh perjuangan, dari mulai sering berjualan kelereng, petasan, ojek payung sampai jualan koran.

Hamzah mulai melebarkan karirnya di bangku SMA dengan mengikuti salah satu lembaga bimbingan belajar yang cukup terkenal. Dengan modal uang pribadi hasil tabungan dan pinjaman, Hamzah terus semangat berusaha dan sampai saat ini sukses menjadi pimpinan di waralaba PT Hamasa Indonesia.

Jika mereka saja bisa sukses dengan perjuangan dan dalam usia yang masih muda, bagaimana dengan Anda? Anda juga bisa memulai usaha Anda sekarang juga dan mulai bercermin serta mengambil pembelajaran dari beberapa kisah sukses pengusaha muda.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.