Kisah Sukses Seorang Wirausaha: Tukang Sapu Menjadi Milyuner!

0 662

Setiap manusia pasti menginginkan kesuksesan dalam bisnis yang dikembangkannya. Untuk mendapatkan kesuksesan tersebut pasti tidak semudah membalikkan tangan. Harus melewati beberapa tahap dan rencana yang pasti telah naik turun selama Anda membangun usaha tersebut. Nah, di bawah ini ada kisah inspiratif yang sangat membantu Anda dalam membangun bisnis ke depannya. Sebuah kisah sukses seorang wirausaha yang berawal dari tukang sapu, kini memiliki bisnis yang bernilai milyaran.

Kisah Sukses Seorang Wirausaha Bernama Tri Sumono

Salah satu kisah yang sangat wajib Anda ketahui yaitu berasal dari Tri Sumono yang dulunya merupakan seorang tukang sapu dan sekarang telah menjadi pengusaha yang sangat sukses. Pendapatan yang awalnya tidak pernah dibayangkan oleh beliau, sekarang menjadi pemasukan setiap bulannya yaitu sekitar ratusan juta. CV 3 Jaya yang telah beliau rintis dari awal menjadi salah satu bisnis yang menjadi motivasi dalam perkembangan zaman.

Tak hanya bisnis itu saja yang beliau kembangkan, ada pun berupa bisnis pertanian padi dan jahe, peternakan burung dan berbagai macam usaha lainnya yang telah membuat bapak Tri Sumono menerima omset sampai Rp. 500 juta setiap bulannya.

Beliau lahir tanggal 7 Mei 1973 di Gunung Kidul ini merupakan seorang pria yang hanya memiliki pendidikan terakhir SMA tanpa mempunyai keahlian apa pun. Beliau memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta dengan hanya berbekalan sebuah tas pakaian dan ijazah SMA saja.

Semua pekerjaan beliau lakukan hanya untuk dapat bertahan hidup di kota Metropolitan tersebut. Pekerjaan yang pertama sekali beliau terima yaitu berupa buruh bangunan di daerah Ciledug, Jakarta Selatan. Selanjutnya menjadi seorang tukang sapu yang ditawarkan untuknya di sebuah kantor Palmerah, Jakarta Barat.

Kisah sukses seorang wirausaha sangat wajib Anda jadikan sebagai salah satu motivasi berbisnis untuk melangkah lebih jauh.

Perjalanan Seorang Pebisnis Sukses

tri sumono tukang sapuDari tukang sapu tersebut derajatnya semakin meningkat karena kerjanya yang sangat baik dan ia mendapat posisi sebagai penanggung jawab sebuah gudang. Beliau tidak pernah putus asa dalam mencari rezeki dengan berjualan pernak – pernik sebagai kerja sampingannya.

Usaha yang ia coba ini hanya memiliki modal sebesar 100 saja selama 4 tahun. Dengan menjual sebuah kios di kawasan Mall Graha ini yang membuat beliau membuka sebuah toko sembako di kawasan tempat tinggalnya tersebut. Mulai saat itu ia semakin giat membuka usaha lainnya sampai saat ini menjadi sangat sukses.

Usaha yang telah bernaung di bawah CV 3 Jaya ini yaitu antara lain peternakan burung, pertanian padi dan jahe, toko sembako, memproduksi kopi jahe sachet yang memiliki merek yaitu Hootri.

Tak hanya itu saja, bisnis lain yang juga sama suksesnya dengan bisnis awal yaitu penyediaan jasa pengadaan alat tulis maupun kantor setiap perusahaan yang memintanya. Selain itu, juga menjadi franchise produk pada Ice Cream Campina. Beliau juga sangat aktif di bidang usaha jual beli properti.

Anda sudah lihat bagaimana perjuangan Bapak Tri Sumono dalam merintis usahanya dari awal hingga menjadi sukses. Oleh karena itu, Anda juga jangan sampai mudah menyerah untuk membuat bisnis Anda menjadi sukses. Perhatikanlah setiap kisah sukses seorang wisausaha yang tak berhenti meraih mimpi tersebut!

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.